Ehmm.. nama yach nama begitu penting artinya, Menurut Nabi Muhammad SAW nama adalah sebuah doa, yach itu juga yang melatarbelakangi orang tuaku memberi nama seingatku nama pertama adalah Ahdiar (karena menutur orang tuaku saya lahir hari minggu jadi Ahad) karena panggilan sehari-hari versi mamaku adalah Dhiar (diar), heheh versi bapaku Aso karena saya memang tidak pernah hidup bersama dengan bapak, oh ya Aso itu dalam bahasa Sulawesi adalah anak laki-laki jadi semua anak cowok itu nama fitrahnya Aso dan cewek nama fitrahnya Asse.Tapi seiring waktu sebagai anak kecil yang tidak tau makna sebuah nama saya nurut aja ketika SD mau penulisan nama maka ditulislah nama Ahriady Arsyad dan inilah nama resmi saya sampai hari ini.

perjalanan hidup telah memberiku begitu banyak nama panggilan dan juga nama resmi tapi tidak sempat ganti di ijazah, ehhmm.. nama panggilan saya mulai dari Ibu Ady, tapi dari keluarga ibu yang lain Dhiar, klau dari Bapak dan seluruh keluarga dari Bapak Memanggilku Aso, setelah saya hijrah ke Kalimantan tahun 1990 An nama saya ady tapi lebih sering di panggil Drakula atau Dattulu (tua tapi pendek) tapi yang paling lengket adalah ngarut. (ceritanya saya di panggil ngarut sama Ust. Muzammil karena saya yang waktu itu tugas ceramah sebagai Muballigh Cilik yang ditugaskan dengan Ust. Qohiruddin di Cabang Hidayatullah Bontang bersama 4 Orang (Penulis, Rahmat Ilahi Baraka (katanya orang asisten Anggota DPR), habibie (Keluarga Ust. Karim Bonggo & satu lagi orang Penajaman lupa namanya (Balikpapan Seberang). Waktu itu setelah saya mengisi ceramah disalah satu mesjid di bontang klau nggak salah seh dekat-dekat PKT gitu terus pulangnya di ajak mampir ama anak-anak santri lain terus nonton yang saya ingat seh kayaknya thamrin yang ngajak ehmm sama ancha juga kayaknya… dah lupa…Pokoknya itu pelanggaran besar karena nonton bioskop waktu filemnya Saur Sepuh 4 pemerannya Bramakumbara ama mantili. wuih seru banget pulang dari bioskop tentunya dengan pakaian masih lengkap (sorban, sarung, kopiah) langsung cerita deh ama anak-anak diasrama akhirnya sampai di kembali ke Balikpapan di kasi gelar ngarut dan itu abadi… ), klau drakula karena memang bentuk gigi saya mirip drakula seh (hehehe….tapi cakep kata cewek-cewek yang berhasil gue tipu…),

Terus nama panggilan berubah lagi ketika saya melarikan diri dari hidayatullah saya kerja bangunan di RingRoad nama saya berubah jadi Kiro (sebenarnya Tiro tempat lahir saya), Kemudian ketika mengikuti Perguruan Bela Diri Joko Supo Nama saya jadi Rohmat (Pak Karyono dan pak Mujari,, maaf yachh itu bukan nama asliku), kemudian ketika merantau ke Tarakan dan terus kemalaysia saya menggunakan nama Dhiar dan bertahan sampai tahun 2008.

begitu masuk batam tahun 2008 namaku berubah lagi jadi Ar, entah sampai kapan nama panggilanku berubah..

yach itu sekilas nama panggilan, kalau di dunia maya nickname buanya, pertama kenal Internet pake Nick Dhiarcow@hotmail.com, hotmail berbayar pindah ke rajabajingan@yahoo.com pada tahun 2000 baik itu di YM, ataupun waktu itu di Mirc, dan terakhir pake ID Ym : pemuda_surga entah sampai kapan semuanya akan berakhir tentang semua nama.

itu nama kalau pekerjaan… ehmm…..biasa aja suka gonta ganti aja..

pekerjaan pertamaku setelah selesai menuntut ilmu adalah buruh bangunan di Ringroad Balikpapan, waktu itu pemborongnya pak Rahman tinggal di karang jati yach gaji pertama 5 ribu, terus nghilang ke malaysia ke Merotai kecil kemudian tahun 99 nongol di makassar. masuk kampus neh D1 Stimik Handayani, ehmm kerja sambilan seh g ada cuma ikut kernet mobil Sentral Daya aja, sama mobil kampus cendrawasih – unhas. yach hitung-hitung buat makanlah..ehmm,,kemudian buka pengetikan di lampu merah di ujung Pettarani makassar, dengan dua unit komputer bersama fotocopy dan ATK lainnya bersama pak Nuddin dan pak Hatta, ehhmm akhirnya tahun 2000, cukup duit transfer ke S1 Jurusan Teknik Informatika Stimik Handayani Makassar dan selesai tahun 2008 huuahaha, mapala,

Tahun 2000 setelah transfer saya di panggil jadi Instruktur Komputer di PPB di pettarani juga sekaligus ngajar diploma, cukup lama seh sebab sempat buat cabang di dekat UNISMUH walaupun akhirnya tutup, kemudian lepas dari situ nebeng-nebeng belajar & cari duit  di Warnet Netzone (salah satu warnet terbesar dan tertua di makassar). dan setelah merasa cukup ilmu akhirnya menerima tawaran untuk mengabdi pada Yayasan pendidikan Budi Utomo Sorowako. disana ngajar SMK Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Angkatan Pertama, ehhmm ini adalah pekerjaanku yang paling berkesan sekaligus paling lama 2 tahun dan lewat duit dari sinipulah akhirnya aku bisa menyandang selendang wisuda. setelah diwisuda aku kembali menjadi karyawan di warnet Netone kali ini karyawan asli yang suka ngatur2 (di dinding tertulis koordinator/manager). hehehehehe.. karyawannya cuma 4 doang, kemudian sambil bekerja disana aku juga nyambi jadi teknisi di Nadyanet di Unhas, dan di Buminet Dg. Tata (heheh 24 jam g ada tidur malam di Nadyanet Unhas, Siang Di Netzone, Sore di Buminet. hehehe). kemudian sempat gabung juga bersama kakandaku Ady dan Ancha Lavigne di IGN yang menjadi Partner EDP Fakultas Kedokteran Unhas, makasih atas semuanya Kanda..kemudian  ada panggilan untuk menjadi Tim CSR (Coorporate Social n Responsibility) PT. Telkom Divre VII Makassar yach klau bahasa kerenya bergabung di Bagian Data And Add Value gitu deh…yach pengalaman cukup pontang panting juga ngajar beberapa SMU di Makassar serta di Training center kayak di PTC dan Dipameran2. yach akhirnya setelah itu pengen jadi orang pengangguran yang menikmati hidup, sebulan setelah itu saya menghilang ke Batam.

yach dibatam cukup banyak pengalaman mencari kerja sana sini tapi gajinya kurang lebih sama dengan di makassar. ngelemar ke Posmetro, ngelamar ke Tribun Timur, dan lain-lain deh.. gaji paling mentok kepala 2 doang.. yach akhirnya bekerja di PT. Aula Graha yang bergerak dibidang TKI ke Malaysia, yach cuma setengah bulan bekerja saya sudah siap-siap pulang ke kandang dah beli tiket pesawat jakarta makassar, tiket KM Kelud Batam Jakarta tapi malamnya ditawarin jadi Karyawan di PT. Mega Mitra Jaya, perusahaan yang bergerak dibidang Shipyard  jadi yach akhirnya mencoba profesi baru bekerja di Industri Shipyard. tadinya pertama masuk jadi TimeKeeper yach biasalah mulai dari bawah, terus jadi Admin (tukang hitung duit) kalau kerennya Personalia atau bendahara, teyus tiba-tiba dapat SK Deh jadi HRD Manager. (tapi g ada kerjaannya, hehehe) dan itu jabatanku sampai sekarang g tau sampai kapan walauun kesehariannya merangkap semua sebagai timekeeper & admin. tapi aku seneng karena g mesti kerja dengan pakaian yang rapi karena kerjanya dilapangan, akupun bisa kerja dengan celana robek-robek yach biarin toh g ada yang peduli. yach mudah-mudahan secepatnya bisa jadi direktur.. Aminnn