Hari jum’at hari ini sangat berkesan, selain dikarena hari ini adalah hari pertama di tahun 2016, namun ada beberapa hal yang kembali mengusik jiwa dan nurani serta logika berfikir saya, sesuatu yang sudah sampai puncaknya pasti akan mengalami penurunan, apapun itu, baik dalam hal keburukan ataupun dalam kebaikan, sepanjang pengamatan saya terlalu susah untuk bisa tetap bertahan di puncak, walaupun menurun bukan berarti langsung menjadi pecundang, ini hanya hukum alam.

Lalu apa hubungannya ketika saya tiba-tiba merasa bahwa hari ini menjadi hari yang sangat berkesan ? karena hari ini lah saya pernah merasakan apa yang pernah saya rasakan puluhan tahun lalu DAN ITU YANG MERUBAH GARIS HIDUP KU.

Begini Ceritanya : Tahun 2002 lalu ketika merintis asa menjadi seorang Pengajar di kursus komputer disebuah lembaga pendidikan yang terletak di di simpang jalan A.P Pettarani dan jalan St. Alauddin. namanya PPB Pusat Pendidikan Bahasa namun sayang sekarang itu sudah menjadi Alm. Awal mula waktu itu punya usaha pengetikan komputer baca https://sakitjiwaku.wordpress.com/2010/12/24/orang-orang-terhebat-yang-pernah-menjadi-atasanku-i/

Kemudian bangunan disebelah pengetikan saya itu ada sebuah lembaga pendidikan, setiap hari saya melayani pengetikan dari siswa-siswa dari lembaga kursus itu, waktu itu tempat kursus tersebut punya 1 set komputer P100 Memory 32 MB) hiihii.. dipake mengajar untuk 4 orang siswa dalam 1 kali pertemuan.  yach giliran lah siswanya belajar, yang ngajar waktu itu namanya Rais Adek Tingkatku di Jurusan T.I, terus tiba-tiba rusak monitornya akhirnya saya bawalah ke toko langganan saya di MPC tempatnya pak Benny di jalan Pongtiku. waktu itu Pak Kahar masih pake Mobil Merah ehmmm (lupa apa namanya yachh.. ). hehehee.. setelah di service giliran CPUnya yang Ngadat akhirnya aku coba perbaiki walaupun bukan aku 100 % tapi aku bawa ke kawan yang waktu itu service di Talasalapang dan ahirnya CPU itu bagus sekaligus aku ditawarin sambil ngajar disebelah. Itulah awal mulanya saya untuk pertama kalinya menjadi Instruktur komputer dengan pendidikan hanya Alumni D1 Manajemen Informatika tanpa Ijazah lagi.

Seiring perjalan waktu disini saya betul-betul rasakan yang namanya bekerja keras, bahkan saya sampai harus nginap di lantai 3 lembaga pendidikan tersebut. semua kita kerjakan dari ia membersihkan, membuat spanduk, baliho, brosur atau apapun yang berbau iklan semua kita kerjakan sendiri, totalitas kita semua bekerja, disini saya merasakan Capek yang sudah melampui kemampuan ku rasanya.