Wanita Inspirasiku

aku hanya mengenalmu pertama kali lewat situs jejaring sosial dan aku menemukan sosok yang selama ini aku cari. sosok yang cerdas, lugas dan cermat. itu kesan pertama yang aku dapat dari kamu, ngomong apapun sama kamu pasti nyambung ngomong teknologi, ngomong kerjaan kamu jauh lebih mengerti. apalagi soal yang satu itu tuh. huhhh setahu aku kamula Ratunya.….

pertemenan kami begitu akrab menurut saya sehh….ngga tau menurut dia yang jelas hampir setiap hari kami chatting di YM. seneng rasanya aku mendapat tempat berbagi apalagi saat itu aku lagi dihadapin demo karyawan yang menuntut pesangon huhhh lelah fisik dan tentunya otak.

sampai suatu saat kantornya memblok program YM sehingga tidak bisa lagi chat via YM, jadi terpaksa deh saya pindah ke Skype.

beberapa bulan berikutnya saya sempat menghilang dari dunia maya. Setelah proyek saya selesai saya dapat job baru di seputaran Kabil, proyek ini sangat menguras tenaga dan fikiranku sehingga secara otomatis hampir beberapa bulan tidak pernah lagi Online dan tentunya terputus komunikasi dengan wanita inspirasiku ini.

hingga tiba suatu waktu aku lagi iseng buka laptop di bawah pohon di PT. Nexus, dapatnya jaringan GPRS Luambatnya bukan main.. iseng-iseng buka FB wah ternyata dapat info kalau dhea lagi masuk rumah sakit.

aq langsung terperanjat waduhh…..disaat orang yang pernah memberiku semangat tertimpa musibah kenapa aku tak bisa menolongnya. aq langsung berdoa dalam hati Ya Allah aku adalah hambamu yang lemah dan dhaif ini aku menyangi orang ini, maka berikanlah dia kesehatan sebagaimana mestinya saya dan anaknya dan juga masih banyak orang lain sepertkui yang masih butuh Bimbingan dan ketawanya yang cerdas. Menetes air mataku tanpa aku sadari, sedih rasanya ditengah tumpukan kerjaan yang tidak bisa aku tinggalkan aku hanya bisa pasrah dan berjanji besok secepatnya aku harus mencari tahu di rumah sakit mana dia di rawat. Malamnya aku pulang dan mencari koneksi yang lebih bagus Alhamdulillah aku otak atik FB mencari informasi dan saya dapatkan dari FBx Rhen (salah satu temennya yang mungkin masih sangat membenciku sampai hari ini, maafkan aku rhen). disanalah aku dapatkan info kalau dirinya lagi siap-siap untuk melahirkan.

saat itu otakku beku, lidahku kelu, darahku membeku, langlinglung isi kepalaku.. tuinggggggggg, tuinggggg bunyi telingaku.. aku langsung menutup koneksiku dan berbaring sambil berfikir mencari jawaban..

Pengen rasanya kutarik doaku yang telah aku panjatkan tadi siang dengan begitu tulus, pengen rasanya aku bertanya sama tuhan apa yang terjadi, aku mencoba mengambil HP ku dan mencoba menelpon tapi tidak pernah diangkat, terus mencoba SMS tapi g pernah dibalas.

Aq kembali pasrah niatku yang tadinya pengen menjenguk akhirnya aku urungkan sebab aku  belum mendapatkan  jawaban yang pasti.  aq ragu aq bimbang atau apa yang salah tapi yang jelas aku putuskan untuk tidak jadi menjenguknya hari itu juga.

Gimana tidak terbongkar isi kepala sebab yang aku tahu dia telah berpisah dengan suaminya dan sayapun sempat membaca di agenda sidang di pengadilan agama. dengan jelas terpampang namanya XXXX dan XXX akan melakukan sidang perceraian lha kenapa sekarang kok tiba-tiba melahirkan  ?????? artinya selama ini aku kenal dia telah hamil ??? kok… waduh pokoknya isi otak terhambur-hambur di tiup angin prasangka keluruh penjuru otakku…

Aku hanya diam pasrah, menerima semuanya bahkan untuk sekedar bertanya ataupun chatting dengannya aku tidak punya niatan lagi sama sekali.. di hati kecilku ada rasa gado-gado marah, kaget, benci dan kasian. aku mencoba menarik kesimpulan secepatnya aku harus temuin dia pengen tau cerita yang sebenarnya, aku bulatkan tekad besok aku harus mencarinya.

paginya setelah siap-siap untuk berangkat tiba-tiba terlintas di kepalaku, aku akan datang bertanya sebagai apa ? aku mengenal dia di dunia maya kalau dia ternyata bohong ?? bisa lebih berabe urusannya.. apalagi yang aku tau waktu dia dah pindah ke perumahan dekat barelang…ahah jangan-jangan, jangan-jangan……. akhirnya ku urungkan niatku. udahlah mungkin iniliah realitas kehidupan.

Seiring berjalannya waktu aku mencoba mengikuti perkembangannya, membaca postingan-postingannya di FB oh ternyata bener anaknya dah lahir weleleehh…… lemes dehh.. kok bisa..???? apa yang telah terjadi Tuhan…

Segudang rasa kagum tiba-tiba berubah jadi benci, ternyata bener mengucapkan sesuatu jauh lebih gampang daripada melaksanakannya, lama aku terpekur dalam dunia hayalanku.. ini nyata memang dia telah melahirkan..dan namanya XXXX

artinya informasi itu bener…..kucoba pejamkan mata hatiku untuk melupakan semuanya, melupakan tentang dia melupakan tentang kehebatan dia… dan semuanya tentang dia..

Tapi aku gagal akhirnya ku aturlah strategi bagaimanapun juga saya harus dapat informasi yang akurat tentang semua yang terjadi ini. harus dan harus…

ku coba comment-comment di FB temennya yang saya tau…dan ternyata ada bayangan informasi yang menjurus kepada kebenaran. akhirnya aku mencoba menelpon seorang temen akrabnya.

eheheh disinilah timbul masalahnya tanpa sadar sayapun telah menyakiti perasaanya, yang tadinya mau minta informasi malah jadinya berabe tapi beberapa informasi penting yang saya dapatkan adalah bahwa dia memang belum nikah atau memang tidak mengundangnya.. tapi itu tak mungkin..

artinya scope pencarianku semakin menipis………….huhhh…….. ke mau tau aja urusan orang sehhh………. pacar bukan, saudara bukan, tetangga bukan.. tapi dia idolaku…. suka-suka saya dong…ahahahhhahaha

Akhirnya seribu satu macam pertanyaanku aku kubur dalam-dalam, ku kubur kedalam petala bumi biarlah aku hanya menatap kedepan saja, gimanapun aku masih butuh canda dan tawanya walaupun kini statusnya berbeda sebagai ibu dari dua orang anak (dulunya ibu dari satu orang anak, hehehehee)…

sampai tiba suatu saat aku utarakan pertanyaanku ke dia… kok kamu ngelahirin setelah cerai.. emang bapaknya siapa ??…

ehheeheh dia jawab masih satu bapak yang dulu.. kok bisa tanyaku ?.. yach bisalah wong kita cerai dah jadi memang kok.

Runtuh rasanya bumi tempat aku berpijak, rasanya pengen aku sembunyikan mukaku dibawah lapisan tanah ke tujuh… betapa malunya aku, betapa nistanya aku menilai dan menduga seseorang wanita yang mulia ??? sambil dalam hati aku menggumam selagi masih halal kenapa tidak ???? hehehe setidaknya mungkin begitulah. … maaf just kidding..

Akhirnya semua teka teki yang selama ini membebani pundakku terbang melayang kupanjatkan kembali doaku yang dulu tuhan aku tidak jadi minta doaku malah aku tambah sekarang.. mudah-mudahan secepatnya dia dapat jodoh kembali untuk membesarkan anak-anaknya yang tentunya sangat membutuhkannya..

ini sekelumit kisahku mengagumi seorang perempuan dibatam, terima kasih untuk Rxxxx atas kebaikan dan nasehat-nasehatnya selama ini..

dan untuk wanita yang aku kagumi aku cuma mau bilang bahwa kamu adalah inspirasiku, berbicara denganmu rasanya aku menemukan duniaku, dunia yang penuh inspirasi, penuh semangat dan tentunya dunia yang cerdas.

aku pernah berjanji suatu saat aku akan menemuimu kembali dan mengucapkan terima kasih banyak ketika aku berhasil meraih cita-citaku yang kamu inspirasikan.

bagiku kamu sangat perfect sekarang dan untuk selamanya dan terima kasih banyak atas semua saran dan sugestimu, tak lupa pula aku memohon maaf kepada pujaan hatimu saat ini jika ada yang kurang berkenan dihatinya…

Blog : http://dhea1985.wordpress.com

ini adalah postingan oleh dhea1985 di/pada April 24, 2009.di blognya.

Kok ada sech…. orang kayak kamu di dunia ini…….

Aku,… masih dhea yang dulu… heheheheh

oia… udah lama ga nulis di blog, jadi kangen juga mo curhat…. soal nya selama ini ga sempet curhat seh…..

Baru2 ini Dhea kenal seorang lelaki, misterius seh… soalnya ga pake acara mengenalkan diri,.. eh tau2nya nongol di jendela facebook dhea… dengan sejuta kata gombal dan pujian yang bikin dhea jadi mengernyitkan kening dan berpikir ” kok ada ya… laki2 kayak dia?”

Selama ini dhea justru berfikir banyak yang salah sama dhea… yeahhhhh sehingga menyebabkan perahu yang pernah dhea kayuh terpaksa harus merapat ke dermaga lagi,… mungkin dari diri dhea yang belum siap atau dari nakhodanya yang belum tahu tujuan…

dhea yang selalu banyak kekurangan, dan belum ada satu pun dari dalam diri dhea yang bisa di banggakan….

maka dhea bilang…. “orang itu kesiangan kaleee ya klo bilang dhea tuh udah cukup sempurna….?”

Tapi, bagaimanapun juga, dhea cukup terhibur, setidaknya diantara 1000 pria, dia salah satunya yang menyukai dhea apa adanya (mungkin aja).

~ oleh dhea1985 di/pada April 24, 2009.