Tidak salah kalau Linux Torvald memberikan simbol penguin pada linux sebab saya sendiri merasakan betapa “panas dinginya” otak ketika ada problem di linux sangat menantang dan menggairahkan.

terhitung selama 3 hari ini dari pagi jam 7 sampai jam 9 malam kerjaan ngoprek ubuntu aja. (2 tahun pernah didalami termasuk skripsi pake linux).

problemnya aneh-aneh mulai dari gagalnya saya install di Laptop Compaq (bahkan sampai lcd nya rusak (chipset vga), sampai hari ini buka file swf di ubuntu. kemarin berhasil install di acer (lupa spesifikasinya, konfigurasi jaringan aja susahnya bukan main, terus koneksi ke internet, terus pas di update ehh malam g bisa konek kejaringan, huhh sebelnya), terus install pc biasa sukses tapi kendalanya install Modem ZTE MF626, terus install gyachi, install printer, instal codec multimedia namun akhirnya mentok di file shockwave (www.rachmayanti.com) setelah baca-baca wah memang susah karena tidak cukup hanya dengan menginstall file flashplayer dan pluginnya doang. ditambah lagi codec untuk mutar file dvd (file.mov), terus suara untuk file 3gp (udah jalan gambarnya tapi bisu).

tidak terasa sekarang saya duduk dari pagi jam 7 sampai sekarang ini udah jam 9 malam (untung g ada pacar) belum juga bisa mutar file shockwave sama codec multimedia..

tapi tunggu aja sampai kapanpun aku tak akan menyerah… doakan ka penonton… heheehhe………. ini pc udah install berulang-ulang gara koneksi modem ZTE indosat cuma dapat jaringan EDGE yang tentunya lambat tapi ini memang ciri khas penguin…. (panas dalam, dingin diluar, heheheh). ok deh lanjut dulu… nanti kalau berhasil saya akan posting kembali.