Perlahan-lahan tapi pasti kendala mulai muncul sejak migrasi ke linux. mulai dari printer, koneksi, chatting dan lain-lain.
kali ini saya coba tulis pengalamanku chat menggunakan pidgin. beberapa kelemahan pidgin adalah tiba-tiba terputus dan tiba-tiba tidak bisa login. hehehe bahasa kerennya DC (disConnect). baca postinganku sebelumnya… belum lagi klau mau pake cam wuhh.. cucah banget gitu lho…. makanya setelah browsing2 akhirnya dapat pencerahan ini dulu contohnya

oh yach tampilan gyachi juga jauh lebih lengkap dan lebih bagus dari Ym nya yahoo…

ini tampilannya

sebelumnya install dulu dependencyx..

hahaaha ini dia masalahnya saya belum tau apa aja tuh yang jelas banyak deh, makanya biar saya g pusing saya cari jalan aman aja dulu sambil mencari nama file-file yang penting itu apa sebelum install gyachi.

cara yang saya lakukan adalah buka file mp3. nah saat dibuka itu ada file yang harus di install, yach install aja (harus koneksi internet yach…), terus setelah itu buka file video saya soba yang ekstensi .flv kemudian install juga (tinggal ikutin aja prosedurnya yang penting nyambung internet). nah setelah bisa dengar mp3 dan nonton film walaupun kalau film extensi 3gp belum ada suaranya baru deh bisa install gyachi seperti yang saya lakukan..

hehehe mudah-mudahan lain waktu saya bisa tulis file-file dependensy nya yachh….

oh ia dapatnya

https://launchpad.net/~loell/+archive/ppa/+packages

untuk ubuntu 8.04 yang saya pake saya download yang ini gyachi_1.1.48-1~ubuntu11_i386.deb, makanya juga gampang tinggal klik dua kali jalan di synaptic manager (kayak install windows…) tanpa adalagi konfigurasi yang anek2 sebagai ciri khas linux.. heheeh….mantabs abis…rugi klau g nyoba..