yach sekedar ngingetin biar sedikit hemat tenaga n tentux tidak di ketawain…ceritanya berawal ketika ketika di jakarta terus ke tempat pengambilan bagasi (jangan lupa hapal nomor penerbangannya untuk tahu dimana ambil bagasinya). setelah turun dari bandara langsung melapor ke transit tapi karena saya adalah penumpang transit, akhirnya antrilah di loket dengan antrian yang cukup panjang ditambah lagi semrautnya antrian sebab loket transit berada di jalur utama orang yang turun dari pesawat sehingga jika antrian panjang harus bubar memberi jalan orang yang lewat.

yach hitung-hitung orang kedepan masih banyak akhirnya aku berfikir mendingan aku pergi chek barangku aja. setelah toleh sana sini akhirnya dapat juga tempat pengambilan barang sesuai dengan nomor penerbanganku akhirnya aku liatlah “karet” berjalan yang membawa barang-barang penumpang (dalam hati berfikir..ohh gini toh yang namanya pengambilan bagasi). Menunggu dengan perasaan was-was sampai akhirnya “karet” itu berhenti berputar karena isinya sudah kosong. Aku udah pasrah mungkin karena tadi aku terlambat datang sehingga barang-barangku dah diambil orang (dalam hati menyesal kenapa tadi lama antri di transit toh juga masih panjang antriannya kenapa g ambil bagasi aja dulu). akhirnya dengan santai kembali melapor ke transit heheh kali ini udah kosong loketnya dan sayalah orang yang paling terakhir datang melapor ke tempat transit. Setelah menyerahkan tiket akhirnya saya di kasi boarding pas iseng-iseng saya bertanya barang saya belum ambil pak gimana ?. huh dengan entengnya dia menjawab (mungkin ketawa juga dalam hati liat mukaku yang pucat).. “barangnya diambil dimakassar pak klau transit diambil di akhir penerbangan”.. ahhahaha akhirnya inilah pengalamanku ambil bagasi oh yach.. jangan lupa juga biasanya klau ada barang belum didapat tanya di sekitar pengambilan bagasi karena klau g diambil oleh penumpang akan disimpang di kantor sekitar bagasi tersebut n jangan khawatir barang anda dibagasi akan hilang sebab begitu keluar pintu akan dilakukan pengecekan oleh petugas apakah sesuai nomor bagasi yang ada bawa dengan nomor di barang yang ada bawa. tapi perlu hati-hati juga karena kemungkinan kecolongan masih ada. ahhkkk.. pengalaman berharga buat diriku..