hemm.. sudah lebih seminggu nih hidup ini rasanya seperti 100 tahun. yach harus gimana lagi hidup di penampungan tki (tapi kasurnya empuk bro..), kadang juga menimbulkan rasa bosan dan jenuh. yach celoteh ria pada tki dengan aksen jawa yang medok asli kadang juga cukup menghibur, tak jarang teriakan “turu” begitu nyaring di kuping,, yach bayangin aja ada yang sudah sebulan nunggu kerja belum dapat-dapat juga, mana duit 2 juta dah ludes buat makan pula.

oh yach saya juga akhirnya ikut-ikutan ngomong jowo, setiap pagi begitu bangun teriakan semangat dari mereka.. ya tidur aja lagi wong orang sukses kok, presiden aja kalah… lha kita ini, bangun, mangan, ya wuess turu lagi.. apa pusing nya………. g sama presiden kan.. sana sini rapat😀

namun akhirnya saya sendiri secara pribadi juga akhirnya tersadar, inilah lika liku kehidupan yang nikmat kala di kenang, saya harus jalan kaki entah berapa jauh padahal dah puluhan tahun g jalan kaki, jangankan jalan beberapa kilo, kemana-mana motor di tempat kerja siap ngantar, tapi inilah nasib yach mungkin aja takdir saya.😀

oh yach.. ada pengalaman lucu n sekaligus juga unik, kebetulan di salah satu mesjid di sarmen raya, ada pengumuman, sehabis shalat isya akan ada acara doa (kalau di sulses yasinan gitu kali yach.. :D). wah kebetulan pula saya ini belum makan siang, n uang juga dah mau habis akhirnya nunggu habis shalat isya (dengan harapan sebentar di ajak pergi nantinya pulang kenyang + dapat amplop). begitu selesai shalat saya dekat-dekat ke imam aja😀 (dengan muka penuh harapan = memelas), dan syukur saya di tawarin mau ikut g dek, wah dengan seneng hati (tapi jual mahal juga, jauh nggak pak, dekat kok kata pak ustaz) ya akhirnya emang ikut. dalam hati ini seribu perasaan berkecamuk disana orang mau ngapain yach…lama g neh..(takut pingsan dari pagi belum makan), atau mau baca apa ?????????:D

emang sih dulu sering dengar gitu acara yasinan tapi g pernah ikut yang aku kadang dengar ya ngaji gitu n baca surat yasin.. ah.. persetan yang ada di kepala harus kenyang (asal g di penjara aja). maka mulailah acara yasinan itu, ya disinilah akhirnya akal licikku mulai jalan, pokoknya suaranya besar aja tapi cuma di akhir, n mulut juga komat kamit gitu padahal g tau apa yang dibaca, kadang juga di kasi liat buku yasinan ama tetangga sebelah kalau di liat pusing😀 ketahuan juga kali yach… yach kadang muka ini merah buram, kadang putih pucat kalau pas salah baca n besar nyaring sendirian lagi……… wuihh malu juga.. tapi persetan deh asal bisa makan.. yach akhirnya selesai juga n sekarang siap-siap makan.. yach makanan pembuka adalah kue lapis tentunya aku sikat habis berikutnya nyusul nasi bungkus dibawa pulang.. (aku jadinya makan di mesjid dengan lahap tanpa sisa…. sayang g ada amplopnya neh.).. yach akhirnya kenyang juga ….

Nah sekarang ini masalahnya lain lagi.. lagi nunggu informasi dari posmetro batam. g tau di terima apa nggak yach.. kemarin seh dha masukin lamarannya, tapi ketuaan bro.. lewat 5 tahun😀 baru nyadar gue dan tua banget yachhh. lagian ini juga pertama kali masukkan lamaran yach ini juga sport jantung dengan seribu harapan semoga di terima. Amiiinnnnnn cuma g tau gajinya berpa yachh…..😀 g perlu lah.. asal bisa belajar banyak kali aja bisa usaha lain.. gitu..