Bismillah Tawakkaltu Lillah. sebentar lagi kapal Lambelu akan merapat di pelabuhan soekarno hatta, dan 2 jam berikutnya sekitar jam 9 (menurut jadwal di tiket), kapal itu akan mengangkut aku mencari takdir tuhan di negeri rantau sana.

Ya Allah ini adalah bentuk ikhtiarku untuk mendapatkan ridho n kasih sayang-Mu. aku tahu bahwa aku penuh lumuran dosa yang mungkin susah di ampuni, tapi aku harus kemana lagi ya Allah untuk mengadu, sebab aku yakin cuma kaulah tuhan di muka bumi ini yang pantas untuk aku tempati mengadu dan berharap.

Ya Allah aku tak tahu apa yang akan terjadi di pulau batam sana, aku serahkan kepadamu jiwa dan ragaku, aku meninggalkan keluarga terbesarku, ciJnta & dan segalanya yang telah saya miliki. saya tinggalkan mereka ya Allah bukan karena saya tidak Jmensyukuri nikmatmu, tapi aku yakin takdirmu terhadapku ya Allah masih ada yang harus aku cari.

Ya Allah ridhoilah perjalananku ini, bimbinglah kami kejalan yang benar, walaupun aku tahu ya Allah, aku penuh lumuran dosa, telah mengotori bumi-Mu yang suci ini namun ya Allah aku sangat mengharapkan kasih sayang-Mu tetap tercurah kepadaku.

Ya Allah aku tahu persaingan kerja di tempat rantau pasti akan lebih sulit dibanding dengan kampung kami sendiri, disana saya tidak punya keluarga, tidak punya om, sanak saudara, sanak famili, tidak punya siapa-siapa kecuali Engkau ya Allah. diriku dan segala apa yang aku miliki semua adalah kepunyaan-Mu, janganlah Engkau ambil sebelum aku bisa menggunakannya lebih banyak lagi demi Ummatmu ya Allah.

ya Allah aku takut akan nerakamu, sangat takut akan azabmu, dan aku yakin dari seluruh penduduki bumi ini, akulah yang menjadi penghuni utama neraka jahannam-Mu setelah setan laknatullah.

Ya Allah sebentar lagi aku meninggalkan pulau sulawesimu ini menuju pulaumu yang lain yaitu pulau batam. semoga Engkau Meridhoi perjalananku ini ya Allah. berikah aku kekuatan dan rahmatmu hingga Akhir hayatku. dan tabahkanlah hati orang-orang yang aku tinggalkan nantinya..

Amiiiiinnnnnnnnn