gimana yach… pesta perhelatan olahraga ini begitu mampu menghipnotis, mampu melampaui batas-batas negara, bayangkan saja negara yang tadinya berperang tapi dilapangan bola mereka begitu bersaing dengan sangat sportifnya.. terlepas dari oknum pemain yang menggunakan cara-cara kotor untuk mencederai lawannya..

Catatan pribadi saya yang saya liat sendiri adalah ketika tim kesayangan saya portugal di paksa kalah 3-2 dari jerman. letak kesedihan saya adalah sepak bola ini merupakan olahraga yang paling banyak penggemarnya di dunia namun bisa dikatakan olahraga yang juga paling guoblok sedunia………….gublokk banget………… si FIFA itu orang kutu kepala semua.. ehmmm.. sory saya lagi kesel banget pemirsa…😀

Kenapa saya kesel, adalah kenapa kecanggihan teknologi itu tidak digunakan untuk membatalkan hasil pertandingan. sementara puluhan ribu mata  bahkan milyaran mata menyaksikan hasil pertandingan, namun kenapa cuma mata si wasit yang kadang dungu n gublok atau memang tulalit, ditambah lagi hakim garis yang cuma dua mana ngambilnya persudut lagi.. coba bayangkan kalau disudut lain pemain melakukan pelanggaran mana bisa dilihat, sementara wasit lagi asyik liat bola.. gublok banget tuh olah raga ehhee.. petingginya kali yach..

tuh keliatan kan ketikan ballack mendorong pemain belakang dari portugal yang menyebabkan ballack bebas mendapatkan bola, tentunya ini sebuah pelanggaran, begitu juga gol pertama oleh jerman didahului dengan aksi mendorong dulu,, wah sudahlah.. sepakbola itu memang olah raga yang paling tulalit dimuka bumi ini… ahahhheheheh😀

gue malas tuh lihat wasit yang g tau aturan, malah waktu polandia vs swedia kalau g salah wasit dengan enaknya saya memberikan pinalti itu karena menebus dosa saya. sebelumnya gol itu tidak saya sahkan karena sudah dalam posisi offside… heran gue…. ini prestise om.. nama negara kok ditentukan oleh satu orang aja..

hehe,.e..😀 udah g marah lagi..neheh

mudah-mudahan kedepannya mereka bisa menerima kecanggihan teknologi, sehingga wasit bukan lagi tuhan dilapangan sepakbola. tapi menjadi pengadil yang tercepat. jadi ketika ada yang protes bisa langsung liat layar lebar setelah itu baru tentukan jenis pelanggarannya.

hehehe.. ammeeeeeeeeeennn😀