setelah seharian bobo terussssssssss….. terus copy2 cd… terus bobo lageeeeeee..

eh ternyata hari ini ada Kopdar bareng di Ozone MTC LT. 4 Karebosi….. sebenarnya agak malas seh karena sebentar ada juga undangan dari Ahmadiyah… (bukan pengikut lho…….. cuma jadi tamu terhormat…:)

Ehmm…. gue dimana yach…………..
Photobucket

yach karna pengen ngantar si Po X untuk gabung di Kluwek.. akhirnya berangkat juga… ehhh ternyata saya terlambat.. dan sialnya lagee… yang datang semua punggawa IT Makassar… nih dia orang nya…

1. Dr M. hehehehehe mantan boss IC di FK Unhass…

2. Khalid Mustafa Bapak yang belum tua…….. (muka anak kecill.. tapi karyanya besar lho…….. siapa g kenal pentolan LPMP yang satu ini… )

3. Adi Nugroho. bersama istri tercinta katanya….Ibu Marlina.. ibu yang masih sexy ( heheh neh dulu dosen kadang bikin gue salah tingkah mungkin dia masih pengantin baru kali yach.. jadi kalau duduk suka ngelipatin pahanya…n roknya lebar banget….. nah kita nih MABA dari kampung…. terus dosen nya cuma ibu aja yang cewek.. waktu itu ngajar Perangkat Lunak Aplikasi DBASE III…. under dos bo…. dan lebih sial lagi cowoknya cuma berdua aja.. .. saya sendiri bersama “Ayah” Iswandi yang kini berkiprah di kantor camat Tapalang.. Mamuju.. Sulbar..

oh yach… sebagai maba waktu itu banyak kenangan yang tercipta….

1. Pertama kali masuk Lab Komputer yang artinya pertama kali megang & nyalakan Komputer sekaligus pertama kalinya di bentak ama kak Ahmad (kepala Lab)

2. Pertama kali … tentunya deg deg deg deg.. ngeliat komputer nyala terus di suruh make… mana semua perintahnya diketik lage…. wah akhirnya dibutuhkan IQ yang tinggi deh…

3. lucu nya lagi.. atau malah parah nya karena semua pemula… jadi belum pede.. makanya kalau ada yang sotta (sok tahu..) kita langsung ngikutin… yang pada akhirnya kami ketahuan boong nya.. karena setelah berulang-ulang praktek ibu heran……… kok setiap ada salah semuanya sama… dari mana nih sumbernya…. akhirnya pada pertemuan berikutnya… ohh… ternyata sumbernya dari Wandy——>Saya—–>Herlina Mahusama–> nyebar deh… jadi ibu tinggal meriksa punya wandy aja… yang lain pasti sama…. wkakakkkkkkkkkkkkkkkkaaa tapi curang…….. hasilnya sama semua kok… (sumbernya aja satu… ) tapi wandy dapat A kita semua kebagian B. padahal kita kan usaha.. malah berbuat baek lage……. susah lho saat itu ngopi source DBASE III untuk di contek.. harus pake disket… terus ketik sana sini… itu kan usaha juga………… bu……………. akhirnya final aku boloss g masuk dg pura2 sakit…. padahal lagi nonton FILM “BF” untuk yang pertama kali pula.. tapi syukurlah akhirnya aku dapat NIlai A bersama Iswandy..

4. Ini pelajaran Jangan Coba2 Nyontek Kalau ibu dosennya………… rugi……..

Waktu itu dah semester III terus ada temen saya namanya Elias EBongg.. Nih kembaran gue dulu di kampuss.. orang toraja.. tapi menyatu banget dengan saya.. sama kayak Marthen risal Allo (hotel Missiliana Toraja…) semua tuh teman akrab gue di kampus.. makanya akhirnya saya jadi mirip orang toraja.. (semua orang pastikan saya orang toraja……….. haahahaha……. ia motoo ni sanga mainboard lee…. ) yang akhirnya waktu ngajar di luwu timur.. banyak banyak orang torajax jadi bisa nyambung,,, si Mitha, Rima, Nelson, Nanna, n banyak lagee deh…… oh ia .. lanjut ke temen gue si elias ebong yang nyontek pas final mata kuliah nya ibu marlina nihhh..

setelah si elias nih nelpon ibu untuk minta perbaikan (tentunya setelah ketangkap nyontek diancam g lulus….) maka langsung deh dicarinya saudara kembarnya yang ketemu setelah umur 20 -an.. dan ternyata itu aku.. cuma beda bapak ma ibu.. kembar muka ma isi kepala aja..

akhirnya ibu ngasih alamat btn Minasa Indah (si elias yang bilang..) akhirnya naik angkot jurusan sungguminasa… sampe disana keliling tujuh keliling mana siang2 lagi.. tanya sana-sini… malah nungguin habis jumatan… karena kehausan tidur di pos ronda terus minta air minum ama masyarakat setempat.. busyeeeeeeeeeeett… terus… karena disini g ada.. pindah lagi ke BTN sebelahnya.. nasibnya juga tetap sama… kelilinggg cari ternyata ga ada keluarga yang bernama Adi nugroho beristrikan Marlina Asih.. cuapekkkkkkkkk deehhhhh… setelah puas nanya…….. akhirnya… nelpon balek.. ke ibu marlina.. bu…….. dimana rumahnya dimana kami dah hampir mati kehausan neh…….. akhirnya ini dia masalahnya.. BTN NUSA INDAH…

wahhhhhh dasar si ilyas telmi, lalo, ongol, kampret.. wakakkak persis banget ma otak gue juga sehh.. akhirnya naik angkot pulang menuju balla lompoa terus sampe ujung sampai kantor lurah turun terus naik becak menuju Nusa Indah… sesuai petunjuk tuan rumah.. dan persis bener.. setelah turun.. dari angkot tanya sana sini buecak mahal bo……… akhirnya jalan lagi…. wuihhhhhhh cuapekkkkkkkkkkkkkk banget… ginilah kalau otak dibawah garis kemiskinan terus mau jadi S.Kom. hahaahahaaaaa…. nasib …..

setelah menggunakan 1/3 nafas n tenaga yang masih ada sampelah di pintu gerbang BTN Nusa Indah.. wuih seneng nya…….. akhirnya memang saya adalah sang Penjelajah.. tanya ujung pukul ujung lorong demi lorong… g mudah dapatnya habis rumah ini baru bikin kayaknya kontrak atau baru beli.. habis masih jarang orang yang kenal… stresssssssssssssssssss gimana sehh.. akhirnya nelpon lagi.. dapatlah info dibelakang mesjid……. nah sekarang cari masjid itu ternyata gumpang.. pas di belakang wartel….. pas ketok2 yang keluar ternyata PAK Ady Nugroho.. ………… seneng nya bukan mainnnnnnn mengingat perjuangan kami…. akhirnya berhasil ketemu … dengan satu harpan berhasil juga dapat nilai A atau setidaknya B lah.. setelah jujur ma ibu.. saya lah bu yang suka nyontek tapi janji g akan ngulangin lagi.. akhirnya dia minta kartu nilai yang sudah saya siapin sebelumnya… terus nyari pulpen.. terus lingkarin nilainya……… wah senangnya.. pas ngeliat justru hampir pingsan………. dapat D… dikit lagi error.. rasain tuh si Eliyas ebong………. si tukang nyontek……………………. masih mauuuuu nyontek.. yang akhirnya kuliah 8 tahun juga persis banget ma saya.. malah lebih celaka lagi karena di mata kuliah penutup strata justru bersamasalah dengan PROF. Hamzah Upu (dekan MIPA UNM).. hahahahaa…….. nasib ilyasss.. rasain lho…………………. tapi aku bangga akhirnya kita juga bisa punya nama S.Kom (kata nenek ku… namamu sekarang di tambah S.kOm )..hahaa..

4. Om Resha.. kalau ini sih Jomla Banget … dikit2 jomla.., kata orang dia web admin nya UMI. tapi di bajunya ada tulisan JNE… g tau apa tuh…

5. KEtua LuGu.. Kak Tari.. (panggilan mesra di rumahnya……….. ehheheeheh pantasan g kenal Arman.. wong sampe rumah jadi Cewek (tari… cut, hehehe..)

6. Nasrun wah ini akar LPMP n maafin gue dulu yang ngamuk waktu LKS di SMK Tri Tunggal. habis mati lampunya 10000000 X.. kan harddisk gue bisa rusak tuh………. yach ngamuklah guee………. terus pulang sebelum acaranya selesai. mana ngajak smk tagari dari tator lagi……. provokator…… terlalu kasar caranya mau menang bela pak Aharuddin.. mana pesertanya SI IPul… mantan sodara gue… (betul2 mantan…) yang mana si ipul ini satu rumah ma dewan juri termasuk ma si nasrun CS.. Curang kan……. yang akhirnya IPUL yang juara lah……….. indonesia gitu lho…………… kata pak aharuddinn.. inilah cara sekolah swasta promosi dengan cara menang……… (curang juga g papa lahh……….)

7. ASri Rahman (zeniht ….. warnet di kumala) asdos nya ibu marlina..

8. Bang Iwan.. IT Maruki……..

9. Kluwek…….. + Po X (web Admin UNM http://www.akuntansi-unm.com

10. na masih banyak lage…………………. thanks for all

oh yach masalah hasilll … kalau kata dokter M. (ini panggilan mesra kami waktu saya masih aktif di FK Unhas). katanya Blankon itu lebih marketable di sulsel.. kalau blankon lebih marketable di jawa…, terus di suruh buat tempat konsultasi linux (Linux user consulation ) pas pulang kemarin langsung ngecek tempat di SPM juga buat tempat itu… mudah2an bisa jadi lah… terus pak ady.. pengen tampilan ubuntu itu ada di bawah kayak windows banget….. bukan diatas kayak sekarang yang pake Gnome… teruss… terus pengen juga di buatkan daftar hardware yang sudah support dng linux… n penjaga lucu nanti siapa ???? kata om resha… web itu harus di buat account banyak2 biar nanti bisa posting informasinya… n banyak lage deh….

oh yach nanti di FKI ada seminar / materi dari LUGU Lho……. hehhe moga sukses semua deh………