Awal perkenalanku dengan Bapak AKBP Totok Winarto Kasat Narkoba PolwilTAbes Makassar

Entah dari mana n dari siapa n bagaimana mulanya, n napa bisa n heehehheh capek deh………….. saya bisa kenal pak TOTO. orangnya tinggi besar kalau di ukur dengan saya cuma selutut kali.. wah katanya dia dulu penguasa juga di spn batua. wah ceritanya sih panjang………………………………………..hhhee udah

suatu hari telpon di kantor berdering.. mencari dayat. (mantan manager warnet Netzone… My teacher)…. terus kata si OP (mbok Susan001) katanya dayat dah digantikan ma dhiar..

jadinya Suruh Dhiar kerumah saya di BPH. rumah Kompol Totok Winarto Kasatnarkoba Polwil…..wah jg g tau mesti ngapain,.. ketika dapat informasi itu… (saya paling sebel ngurus polisi… ehmmm paling malas bantu polisi maksudnya… ) habis polisi itu jarang yang baekkk… kebanyakan baikin jengkelll… ) saya jadi berfikir.. kesana g yachh.. akhirnya nekat deh kali aja polisi yang ini baekk.. g sama ma polisi yang tilang saya 10.000 padahal saya g salah.

ehh ini dialog saya waktu suatu saat pernah di tangkap polisi lalu lintas di jalan wahidin sudiro husodo dekat tol sana..

Lintas ” priiiiiiiiiiiiiiiitt Minggirrrrr.. selamat pagi pak.. ada sim & stnk.

me ” ini pak… lengkap semua..

Lintas ” bapak lihat lampu lalu lintas tadi..

me ” ia pak saya liat dah masih warna kuning artinya saya masih boleh lewat..

Lintas ” sini ikut saya lapor ma komandan..

Komandan ” kenapa kamu ditahan

me ” katanya saya melanggar lampu merah pak padahal tadi masih warna kuning pak makanya saya lewat aja. saya g bersalah pak

Komandan ” kamu mau ngelawan yachh.. itu diluar pak haji g mungkin bohong..

Me ” tidak pak saya akan bertahan..

komandan ” sini ikut saya.. mana motormu.. kamu lwat sendiri atau rame..

me ” itu sana pak yang warna merah.. supra X, saya tadi lewat sendiri pak karena memang tidak ada kendaraan lain.

Komandan ” kamu kost,,, tinggal ma siapa ? kuliah dimana…. nn bla bla bla.. sok perhatian….

Me ” ia pak…. bla bal a cuapekek deehhh

KOmandan ” gini kalau kau disidang… bla bla bla bla… ini ciri khas maling berseragam lalulintas..

jadi kita tolong saja.. berapa uangmu disitu.. atur damai saja..

me ” saya tidak punya uang pak. ini aja baru dari belanja ikan

komandan ” gini cari aja rokok disebelah situ.. berapalah..

me ” yang kecil aja pak kan saya tidak salah..

Komandan ” ia lah sembarang..

dah sialnya penjual rokok sebelah g jual rokok kecil (12 batang), n yang ada cuma sampoerna Mild yang harganya 9000… jadinya mampus deh..

Pas pulang sempat bilang… mari pak haji………..(sambil mau muntah…….) eh lupa boncengan saya itu juga brimob lhooo sepupu saya.. tapi memang dia alim n tau saya itu orangnya pengetotan.. jadi dia diam aja..

oh ya lanjut… akhirnya nekat cari rumahnya di BPH.. pas masuk wuihh rumahnya kecil tapi apik n asri.. disana suasananya nyaman n tenteram…  pas duduk ibunya nyeletuk… itu llhho mas komputer nya ddah ddattang… dengan logat jawanya yang  medok😀

terus bapak keluar ngasi laptop P1 ram 32 mb. isinya win98.. disuruh perbaiki. mana itu laptop sarang viruss.. terus cdromnya jg dah rusak..n biosnya belum bisa booting.. dari cd.. wah ilmu baru nih.. akhirnya kelimpungan cari disket startup (win 98 / ME).

akhirnya nyusul lagi komputer PIV Core Duo 1.6 ram 512 MB. wah ini ternyata jg sama.. baru sih tapi norton n dah expired jadinya sarang virus… nah ini dia serunya.. bapak tuh duduk disamping ngomentari n nanya.. semua apa yang saya kerja.. walaahahhhhhhhhh jadi grogi dong.. di tanyain terus ma seorang perwira pokoknya bete, garing,, lemess aku dek kalau gini…………. walah………. gimana itu dek……. aduh kok bisa gini yach dek,,,,,,,,,, saya yang jadi serba salah.. walhasil 1 hari laptop itu cuma di scan aja.. alias g tuntas..

besoknya setelah discan tuh virus ampe puas.. ternyata systemnya di hapuss… wuihh capek deh.. malah g bisa restart.. wong ke hapus virus semua file exe nya.. nah ini dia masalahnya..

pas mau nginstall ulang ternyata itu lapto pake windows original, n yang ada cuma cd recovery bukan cd windows seperti lazimnya laptop saat itu..😀

akhirnya nungu lagi besok ke toko nanya.. di Delta Komputer… nanya bla bla bla bla…

akhirnya ngerti ternyata cd recover itu sudah berisi windows jadi tinggal boot cd rom n masukkan passnya beres deh n g ngehapus drive selain C: jadi aman deh.. itu tuh ilmu baru

nah itu dia kenangan pertama gue service laptop dual core.. lupa tahun berapa yachh (2000 berapa gitu )