NIh baru aja bangun. sambil ngeliat orang dah lalu lalang di jalan. aku coba liat jam ehhh…jam mate kok aku agak pusing yachh.. aku lapar ternyata..

terpaksa ambil kunci kesayang guee (simerah berani.. oh yachh.. motor aku tuh tua sih.. Supra X tahun 2000 tapi asal tau aja,, tuh motor penjelajah banget. di sulawesei selatan tinggal kabupaten selayar yang belum pernah di jelajahi itupun karna dibatasi Laut. bukan cuma seluruh kabupaten tapi hampir semua pelosok kampung mulai dari ujung mamuju, sampai ujung sorowako, terus bira perbatasan selayar, sinjai, bone, palopo, pokoknya motor tuh dah keliling banget..  n sekarang masih terawat banget..)

oh yachh sampe lupa.. setelah pergi cari ikan bakar wuihh enaknya makan dg lahap biasa ini warung merupakan warung pavorit aku makan siang sejak beberapa tahun lalu, oh yach di Makassar ini aku punya rumah, tapi g pernah tinnggalin cuma tempat pakean n mandi aja. untuk tidur siang di tempat kerja n tidur malam di warnet atau di kamar temen. untuk makan siang yach di warung… yach kalau warung sepanjang jalan A. P Pettrani Makassar itu dah d jelajahi semua.. dah tau rasanya.. pa lagi coto tambah milik om ………… wuih enak banget….

sambil makan aku ngelirik telur asin.. yach di embat jg. wuih enaknya dicampur sambal tomat mentah. namun tiba2 anak disebelahku nangis,, ternyata dia jg mau makan telur.. oh yachh kayaknya itu anak bersama ibu n bapaknya. bapaknya bilang nak…. g usah makan telur, uang kita g cukup. emang sih saya liat keluarga itu amat sederhana bahkan mungkin teramat sederhana.

sejenak saya langsung teringat………. wuihh enaknya hidup saya yachh.. sekian puluh tahun berpisah dengan orang tua makan seenaknya, bebas deh apa yang saya mau lakukan kerja aja asal suka n senang.. kayaknya gue g pernah dilarang deh seumur.. kecuali kalau g ada duit..😀

sambil ingat anak tadi saya langsung ingat,, kerjaan saya..

1. saya kerja di warnet makassar (kata orang sih sebagai Manager tp gajinya kecil banget RP. 400.00 sebulan) yach sepadan sih dg kerjaan saya, cuma datang main internet terus tidur eh di gaji pula.. diwarnet ini lah saya menghabiskan waktu malam saya. jam kerja saya cuma malam minggudari jam 4 sore sampe jam 11 malam. terus minggu pagi dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. jadi 2 seminggu, namun enaknya karena servis komputer jg jalan jadi ada pemasukan tambahan.

2. Kerja Di warnet B.m.iN.t dari jam 7 malam ampe jam 11 di gaji 600.000 sebulan. kerjanya jg santai banget cuma jadi op to saja atau cuma kontrol kegiatan aja. habis semuanya P4 n user disini mahir semua.

3. GAbung ama Pak Syahrir di CSR Telkom di gaji 100-125 rb / hari. kerja cuma 4 jam sehari.

wah perbulan  saya bisa terima gaji 2 jt lebih tapi ttap aja santai banget.. kadang2 jg dikasih mengajar dibeberapa tempat. itu sih g kehitung.. cukup buat makan aja..

waktu tidur aku dari jam 11 malam ampe jam 8 pagi. terus jam 3 sore ampe jam 6. wah.. capk jg tidur..

nah masalahnya sekrg dah kepikira ambil s2 di malaysia atau singapura.

wuihhhhhhhhh g ada duitt mungkin jadi TKI Dululah.. n kerjaan enak gue di tinggalin tuh.. wah harus cari kerjaan baru nih.. sekedar tau gaji dimakassar itu rendah sekali.. standard cuma 400 rb aja..

tapi g papalah demi masa depan doain yachhhhh..

udah ahh ini cuma sekdar nulis g ada kerjaan aja, habis ada mamanya anak2 temen cewek jadi operator..