wah thanks deh buat

rizky_sucks05 atas ilmu-nya nehh
pemuda_surga: met pagi
pemuda_surga: biasa nginstall ubuntu mas
rizky_sucks05: yup pernah
pemuda_surga: gimana instalasi lewat mode text nya mas
rizky_sucks05: ga pernah pake text mode nya sih


rizky_sucks05: tapi sama aja kok
pemuda_surga: ok deh
pemuda_surga: tapi kok kok bisa setting jaringan yach
pemuda_surga: di networknya itu g keliatan merek lancard nya
rizky_sucks05: masa sih
rizky_sucks05: lewatkan aja seting jaringan nya dlo
pemuda_surga: ia…
pemuda_surga: g.. udah komplit installnya
rizky_sucks05: nanti aja di set setelah selesai install
rizky_sucks05: wew
rizky_sucks05: ifconfig ga keluar ?
pemuda_surga: g ada tuh mas
pemuda_surga: ada administration, network,
rizky_sucks05: coba ketik di console ifconfig
rizky_sucks05: keluar nya apa
pemuda_surga: ok mas
pemuda_surga: ta coba
pemuda_surga: dah ada eth0
pemuda_surga: ipnya bener yang saya masukkan..
pemuda_surga: tapi ketika di ping ke ip nya sendiri g bisa
pemuda_surga: destination unreachable
rizky_sucks05: ip nya di set berapa mas
pemuda_surga: 192.168.1.157
pemuda_surga: untuk client aja mas
rizky_sucks05: sudo ifconfig 192.168.1.157 up
rizky_sucks05: coba ketik gitu
pemuda_surga: ok
rizky_sucks05: eh salah
rizky_sucks05: sudo ifconfig eth0 192.168.1.157 up
pemuda_surga: weekekwkwkwk..
pemuda_surga: thanks buauuannyakk
pemuda_surga: dah up dianya mas .. takut kaleee ma u..
pemuda_surga: terus ngisi dns nya gimana ?
pemuda_surga: biar bisa browsing
rizky_sucks05: heheh
rizky_sucks05: ini ada grafis nya ga ?
rizky_sucks05: ato cuma konsole ?
pemuda_surga: ada
pemuda_surga: grafis full
rizky_sucks05: owh
rizky_sucks05: sudo gedit /etc/resolv.conf
rizky_sucks05: ketik itu dlo
pemuda_surga: ok
rizky_sucks05: trus ntar di ini
rizky_sucks05: nameservers 202.134.1.10
rizky_sucks05: ip itu di ganti dns nya mas
rizky_sucks05: kalo ada 2 dns masukkin lagi di bawah nya
rizky_sucks05: ketik nameservers nya lagi trus ipnya
pemuda_surga: geditnya error mas
pemuda_surga: pake vi aja boleh yach
rizky_sucks05: yup sama aja kok
pemuda_surga: napa g mau :wq nya yach
pemuda_surga: udah buat tapi g bisa keluar
rizky_sucks05: pake sudo ga
pemuda_surga: g
rizky_sucks05: pake dunk
rizky_sucks05:
pemuda_surga: sudo vi /etc/resolv.conf
rizky_sucks05: yup
pemuda_surga: dah sukses
pemuda_surga: untuk upnya sama yach tadi
rizky_sucks05: maksud nya ?
pemuda_surga: biar bisa aktif gitu mas
rizky_sucks05: langsung aktif kok
rizky_sucks05: klo gateway tau kan
pemuda_surga: oh ia lupa
pemuda_surga: belum
rizky_sucks05: route add default gw ipgatewaynya
pemuda_surga: ok de
pemuda_surga: udah mas
pemuda_surga: tapi belum bisa browsing
rizky_sucks05: ping mau ?
rizky_sucks05: ke gateway
pemuda_surga: mau
pemuda_surga: ping dns nya juga mau kok
rizky_sucks05: ping ke google mau
pemuda_surga: unknown host google
pemuda_surga: apa harus di restart dulu yach
rizky_sucks05: wew
rizky_sucks05: sudo /etc/init.d/networking restart
rizky_sucks05: gitu coba
pemuda_surga: ok deh
pemuda_surga: dah reconfiguring netwoking restart
pemuda_surga: tp masih g mau
pemuda_surga: kira2 apanya lagi yach mass
pemuda_surga: sory ngerepotin
rizky_sucks05: apa yah
rizky_sucks05: ping ke ip lain di jaringan mau yah…
pemuda_surga: ia mau kok
pemuda_surga: gateway, dns, ip local mau semua
pemuda_surga: tinggal internet nya aja
rizky_sucks05: wah ping ke internet aja ga mau yah…
pemuda_surga: ia nihh
pemuda_surga: atau saya restart full aja compy nya yach
pemuda_surga: resolv.conf –> nameservers 202.134.0.155
pemuda_surga: nameserver 202.134.1.10
pemuda_surga: nameservers 202.134.2.5
pemuda_surga: ehhehee……
pemuda_surga: thank you masss..
pemuda_surga: ternyata g pake s (nameserver aja gitu …. )
pemuda_surga: pagi ini mas dapat amal lagi nehhh